» » Ridwan Kamil Presentasikan Kota Bandung di Hadapan Dubes Denmark

BANDUNGWEBS.COM - Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mempresentasikan beberapa hal tentang Kota Bandung, seperti Bandung Teknopolis pada acara diskusi forum walikota di hadapan kedutaan Denmark, di Jakarta, Jumat (23/10).
           
Selain Wali Kota Bandung, turut mempresentasikan mengenai kotanya adalah Wali Kota Banda Aceh dan Wali Kota Balikpapan.
           
Setelah presentasi, Wali Kota Bandung mengatakan, bahwa dirinya bersama Wali Kota Aceh dan Balikpapan, menceritakan kota  masing-masing di hadapan kedutaan Denmark, termasuk pengusahanya.
           
"Mereka kebanyakan bergerak di bidang energi dan lingkungan, seperti energi angin dan smartcitynya,"ujar Kang Emil, biasa ia disapa.
           
Lebih lanjut dikatakannya, Denmark itu suatu negara yang mengelola energi terbarukannya luar biasa, seperti pengolahan listriknya hampir semuanya menggunakan tenaga angin.
           
Selain itu menurutnya, kualitas hidup disana juga sangat tinggi dan luar biasa.

"kualitas hidup di Denmark itu sangat bagus, dan mereka sangat serius mengelola energi terbarukan dan bukan hanya energi konvensional saja," jelasnya.
           
Untuk itu, menurut Kang Emil, beberapa hal tersebut bisa menjadi contoh dan pelajaran bagi Kota Bandung dalam mengelola energi terbarukan dan kualitas hidupnya.
           
"Seperti yang saya bilang tadi, kualitas hidup dan pengelolaan energi terbarukannya di Denamrk sangat luar biasa, oleh karena itu kita, khususnya Kota Bandung bisa belajar dari mereka," ungkapnya.
           
Tadi juga menurut wali kota, dirinya menawarkan kawasan Bandung Teknopolis, siapa tahu ada yang berminat dan mau menginvestasikannya di Bandung.
           
"Tentu saja saya juga menawarkan Bandung Teknopolis, siapa tahu ada yang berminat untuk berinvestasi di Kota Bandung," Pungkasnya. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama