» » Ridwan Kamil: Tinggalkan Prilaku Buruk

BANDUNG - Walikota Bandung Ridwan Kamil menghadiri acara peringatan tahun baru Islam 1437 Hijriah yang dirangkaikan dengan kegiatan hari jadi Kota Bandung Ke 205 di halaman mesjid Raya provinsi Jabar Kota Bandung, Selasa, (13/10/2015).

Ditemui usai acara Ridwan mengatakan bahwa refleksi tahun baru Islam ini diharapkan menjadikan hari hari kedepan menjadi lebih baik.

"Makna tahun baru hijriah ini mari direfleksikan dengan meninggalkan keburukan, meninggalkan perilaku yang tidak bermanfaat, meninggalkan kesia-siaan, kemalasan, meraih hal baru menjadi lebih baik, rajin dan berprestasi," ujarnya.

Ridwan menegaskan kaitannya dengan salah satu persoalan kota Bandung mengenai kebersihan lingkungan, pihaknya telah berupaya bersinergi dengan para ulama dan penyuluh agama agar dalam dakwahnya selalu menyisipkan nilai-nilai kebersihan.

"Tahun lalu karena masalah kebersihan itu punya problem maka kita titipkan kepada para ulama agar dalam dakwahnya disisipkan ayat ayat yg berhubungan dengan kebersihan," Katanya.

Ridwan menilai langkah tersebut cukup beehasil maka diterapkan juga nilai lain di tahun kedua yakni nilai kejujuran,
"Di tahun pertama alhamdulilah ternyata berhasil, nah di tahun kedua ini saya sisipkan ayat ayat tentang kejujuran. Mudah mudahan setahun kedepan warga Bandung jujur warga Bandung kotanya bersih," terangnya. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama