» »Unlabelled » Warga Bantaran Sungai Cikapundung Mulai Pindah ke Rusunawa Sadang Serang

CIKAPUNDUNG - Proses relokasi warga bantaran Cikapundung berjalan dengan lancar, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan sekitar lebih dari 40an kepala keluarga akan pindah ke apartemen rakyat Sadangserang.

Ia berharap proses relokasi agar berjalan lancar sampai di hari Senin (5/10). Karena pada hari tersebut warga harus sudah pindah ke sadang serang.

"Kami berharap kalau ini memang lancar sampai tiga hari kedepan. Ini bisa menjadi contoh bahwa merelokasi bisa dengan cara baik-baik,"ujarnya di Cikapundung, Jumat (2/10).

Menurutnya dalam proses relokasi, warga cukup koperatif. Ia mengutarakan jika relokasi ini merupakan salah satu bagian negara untuk mengentaskan kekumuhan.

Walaupun suasana haru terlihat dari proses relokasi, ia menerangkan jika ini harus dilihat dalam jangka panjang. Katanya ada solusi hidup lebih baik secara hukum, lingkungan, kesehatan dan yang lainnya.

Sesuai dengan permohonan dari warga Cikapundung yang ingin memiliki apartemen sendiri. Ridwan Kamil akan memprioritaskan mereka sebagai pilihan pertama.

"Nanti di proyek apartemen rakyat di Kota Bandung yang ada di 15 lokasi, mereka akan kami prioritaskan," ungkapnya.

Setelah semua kepala keluarga pindah ke Sadangserang, pemukiman Cikapundung atau yang biasa disebut kampung kolase ini akan berubah fungsi menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).
Walikota yang gemar berpeci ini, membantah jika tempat tersebut akan dijadikan gedung pertemuan.

"Itu salah informasi, tetap jadi RTH sesuai aturannya. Akan ada sawah, hutan, kebun dan yang lain,"pungkasnya. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama