» » BANDUNG LIGHT FESTIVAL Daya Tarik Wisatawan Kunjungi Kota Bandung

Meskipun sehari sebelumnya Kota Bandung sempat diguyur hujan yang cukup lebat. Malam itu Kota Bandung tampil sangat eksostik. Jalanan Kota Bandung begitu penuh warna, dipenuhi arak-arakan kendaraaan hias yang dipenuhi lampu warna-warni.

BANDUNG LIGHT FESTIVAL. Inilah acara puncak HUT Kota Bandung yang ke 205. Ribuan warga Kota Bandung begitu antusias menyaksikan dan mengikuti rangkaian acara pawai kendaraan hias yang dimulai dari jalan Diponegoro, Asia Afrika hingga ke Balaikota Bandung. (Minggu, 8/11/2015).

BANDUNG LIGHT FESTIVAL kali ini yang merupakan ide dari seorang Kang Emil, sapaan akrab Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Mencoba mengangkat tema ANIMALIA. Dimana mayoritas kendaraan hias berbentuk binatang seperti, kuda zebra, Rusa, Kambing, Kelinci, Burung, Ikan, Gajah dan yang lainnya. Juga menampilkan kendaraan hias beraneka bentuk dan kreasi lainnya.

Kota Bandung di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil, kini menjelma sebagai Kota yang penuh pesona dengan taman yang indah dan jalanan yang ramah pejalan kaki.

BANDUNG LIGHT FESTIVAL yang dikuti peserta-peserta yang aktraktif perwakilan dari tiap dinas di lingkungan Pemkot Bandung, kecamatan, kelurahan, serta berbagai komunitas di Kota Bandung, memang menyuguhkan suasana baru dan meriah yang bisa di nikmati seluruh warga Kota Bandung.

Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, karena Bandung terkenal dengan kreativitasnya, ia ingin mencoba untuk melatih warga dalam bentuk perwakilan kecamatan dan SKPD untuk memperlihatkan bentuk kreativitasnya dalam Light Festival.

“Di pilih Light Festival karena kita coba sore ke malam, yang ditunjukkan kreativitas malam hari dengan lightting-nya,”ujarnya.

Festival ini merupakan tahun kedua, Ridwan Kamil sendiri mengatakan jika perayaan ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Ia berharap dapat menjadi daya tarik wisata. Walaupun sempat hujan, ia menuturkan jika respon masyarakat sangat luar biasa menyambut puncak HUT Kota Bandung.

“Respon masyarakat luar biasa mulai dari Jalan diponegoro- Merdeka hingga ke Asia Afrika. Walaupun hujan sedikit, tapi mulainya pas saat udah reda,”ungkapnya.

Dengan puncak HUT Kota Bandug ini, pria yang kerap disapa Emil ini mengutarakan ingin warganya itu berbahagia. Dirinya menambahkan, Bandung ini masih terus berupaya jadi kota modern agar bersaing secara global.

“Infrastruktur terus pelan-pelan dicicil. Sambil itu kita cari, kita juga ingin warga Bandung bahagia. Hal seperti ini (Bandung Light Festival) merupakan bagian dari perayaan kami,”pungkasnya. (adv) 
(Tayang per 09/11/2015 s/d 09/12/2015)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama