» » Gotong Royong Beberesih PIPPK Minggu Digelar di Balaikota

BANDUNGWEBS.COM - Walikota Bandung Ridwan Kamil membuka acara gerakan gotong royong dalam rangkaian kegiatan PIPPK di Halaman Parkir Balaikota Bandung, Minggu (1/11).

Menurut Ridwan Kamil, gotong royong bebersih ini bukan merupakan sebuah basa-basi saja. Hal ini merupakan gerakan nyata dan harus menjadi gaya hidup warga Bandung.

"Oleh karena itu, kita berdoa agar Bandung setiap harinya lebih baik dari sebelumnya,"ujarnya.

Ia juga menambahkan jika kegiatan tersebut bagian dari pemberdayaan masyarakat. Salah satunya bagian dari persiapan Adipura, sehingga para masyarakat bisa melakukan kegiatan yang serupa di kelurahannya masing-masing.

"Dikalikan 151 kelurahan, Insya Allah itu menjadi perubahan dan Bandung menjadi lebih positif,"ungkapnya.

Pria yang kerap disapa Emil ini juga mengharapkan dengan gotong royong yang tercipta di setiap kelurahan, Piala Adipura bisa hadir di Kota Bandung.
Maka dari itu, gotong royong ini bagian dari PIPPK setiap tahun selama lima tahun dan kegiatannya dilaksanakan setiap minggu.

"Kota Bandung 15 tahun tidak mendapatkan Adipura, semoga dengan kegiatan rutin seperti ini kita bisa mendapatkan Adipura,"terangnya.

Dengan banyaknya para warga Bandung yang berusia tua di kegiatan gotong royong, menurut Ridwan Kamil hal itu menunjukan indeks kemasyarakat Kota Bandung sangat tinggi.

Karena kata orang nomor satu di Bandung itu, bahwa partisipasi tidak hanya ada di kalangan anak muda saja, namun para orang tua yang sepuh ikut membantu juga.

"PIPPK baru satu tahun, tujuannya agar pembangunan bisa dilaksanakan oleh seluruh masyaraka dan masyarakat juga dapat ikut berpartisipasi,"tandasnya. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama