» » Kota Bandung Finalis Smart City di Barcelona

BANDUNGWEBS.COM - Kota Bandung mewakili Indonesia terpilih masuk finalis 6 besar dunia untuk Inovasi Smart City dari World Smart City Organisation di Barcelona. Ibu Kota Jawa Barat tersebut bersaing dengan lima kota besar di dunia.

Lewat akun Facebook pribadinya, Walikota Bandung mengatakan jika Bandung bersaing dengan kota Moskow, Dubai, Buenos Aires, Curitiba dan Peterborough.
           
"Alhamdulillah, dari puluhan kota-kota dunia, Bandung masuk finalis 6 besar dunia untuk inovasi Smart City dari World Smart City Organization di Barcelona,"ujarnya lewat laman Facebook miliknya, Rabu (18/11).
           
Penyelenggara World Smart City OrganiZation menganggap Kota Bandung banyak memberikan ruang terhadap warganya untuk bisa mengawsi pembangunan kota dengan cara inovasi
           
"Kota Bandung diapresiasi karena banyak memberikan ruang warga untuk berinterkasi aktif dalam mengawasi pembangunan kota dengan inovasi "connected citizens: encouraging participatory governance","ungkapnya.
           
Ridwan Kamil menjelaskan jika konsep smart city yang di tawarkan oleh Bandung antara lain: citizen complaint online, Rapor camat/lurah oleh warga (SIP), monitoring program kerja Pemkot (Silakip), Perizinan Online (Hay.U), komunikasi aktif warga melalui akun Twitter tiap Dinas dan lain-lain.
           
"World Smart City Awards" diselenggarakan dengan tujuan mengenali proyek atau program pelopor terhadap perkembangan kota. Selain itu, menstimulasi kota untuk terus tumbuh menjadi tempat berkelanjutan, efisien, ekonomis, dan layak huni.
           
Selain penghargaan untuk Kota Cerdas atau city award, tiga penghargaan lainnya adalah project award, innovative idea award, dan honorary award.
           
Pemberian "World Smart City Awards 2015" dilaksanakan di Barcelona, Spanyol pada 18 November 2015 waktu setempat.

Anugerah Media Humas Dinas Komunikasi dan Informatika (diskominfo) Kota Bandung mendapatkan dua penghargaan dalam Anugerah Media Humas 2015 di Gedung Dyandra Conventions Center Surabaya, Rabu (18/11). Penghargaan didapatkan Kota Bandung melalui kategori cinderamata utama dan profil lembaga terbaik sebagai terbaik ke-2.

Ajang penghargaan yang dicanangkan oleh Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Tingkat Nasional ini berlangsung sejak Selasa 17 November. Acara dibuka Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi dan ditutup oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.
           
Terdapat enam kategoriyang dilombakan, yakni meliputi: Penerbitan media internal, Laporan Kerja Humas 2014, Pelayanan Informasi melalui internet, Advertorial, Merchandise utama dan peserta terbaik dalam Bakohumas Expo. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama