» » Kota Bandung Terima Anugerah Adipura 2015

BANDUNGWEBS.COM - Kota Bandung mendapatkan penghargaan Anugerah Adipura 2015 Kategori Kota Metropolitan, Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia M. Jusuf Kalla di dampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya kepada Walikota Bandung, M. Ridwan Kamil.

Bersaing bersama 357 kota lainnya di seluruh Indonesia, Kota Bandung raih piala itu saat Malam Anugerah Lingkungan Proper dan Adipura 2015 yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (23/11/2015).

Dikatakan Ridwan Kamil keberhasilan Kota Bandung meraih Piala Adipura merupakan bentuk semangat atas kerja selama dua tahun ini dengan jajaran Pemkot Bandung berkolaborasi bersama masyarakat,

"Malam ini setelah perjalanan panjang tujuh belas tahun akhirnya Adipura kembali ke Kota Bandung, perjalanan mereformasi lebih dari 30 program mulai dari Gerakan Pungut Sampai, perbaikan infrastruktur, penegakan hukum untuk merubah prilaku,"

Menurutnya Kota Bandung masih belum sempurna masih ada satu dan dua masalah,Namun jika dibandingkan dengan tahun 2013 dengan sekarang menuju progres kebersihan yang relatif membaik.

Lebih lanjut dikatakanya, "Memang masih banyak kekurangan dan belum sempurna, penghargaan ini bukan suatu tujuan namun yang terpenting kebersihan harus menjadi kebutuhan, saya dedikasikan penghargaan ini untuk warga kota Bandung dan kerja keras aparat kewilayahan," tutur Ridwan

Adipura bukan soal kebersihan semata terang Ridwan melainkan tentang kelola lingkungan seperti yang ia lakukan dengan Perwal Green Builidng. Hal inovasi itulah yang masuk menjadi penilaian Adipura.

Wakil Presiden RI menghimbau masyarakat agar lebih perduli terus menjaga lingkungan, "Budaya kebersihan harusnya bukan karena piala namun harus jadi kebiasaan kewajiban masyarakat, mendapatkan Adipura maknanya kota itu berhasil menjaga lingkungannya yang baik, mempunyai fasilitas umum yang baik untuk memberikan kenyamanan,"

Siti Nurbaya mengatakan diserahkannya piala Adipura pada kabupaten kota merupakan penghargaan, "Penghargaan ini merupakan wujud penghargaan bagi pemerintah daerah dan dunia usaha yang telah menunjukkan kinerja luar biasa dalam pengelolaan lingkungan hidup," katanya. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama