» » SMK 7, SMP 13 dan TK Pertiwi 1, Peserta Sekolah Sehat dari Kota Bandung

Oded Menerima Tim Penilai Lomba Sehat Jawa Barat

BANDUNGWEBS.COM - Wakil Walikota Bandung Oded M Danial menerima tim penilai lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015 di Ruang Tengah, Balaikota Bandung, Jumat (27/11). Hadir juga Kabiro Yansos Pemprov Jabar Daddy Iskandar bersama tim rombongan penilai.
           
Untuk Kota Bandung sekolah peserta yang mengikut lomba sekolah sehat terdiri dari SMK 7, SMP 13 dan TK Pertiwi 1.
           
Menurut Oded M Danial, dengan adanya perlombaan sekolah sehat ini ia berharap peserta didik dapat menghadirkan kesehatan fisik dan mental serta meningkatkan nilai spiritual, sosial dan cinta lingkungan.
           
"Bagaimanapun peserta didik merupakan aset bangsa. Bangsa Indonesia menunggu generasi-generasi yang memiliki kesehata mental, spiritual dan intelektual,"ujarnya.
           
Maka dari itu, Oded berujar jika hal itu harus menjadi perhatian bersama. Ia juga menambahkan bahwa lomba sekolah sehat bukan merupakan sebuah tujuan. Karena menurutnya kesehatan sudah harus menjadi sebuah kebutuhan. Namun jika jika perlombaan tersebut menuju kebaikan, hal itu sesuai dengan fitrah manusia yang diciptakan oleh Allah Swt.
           
"Maka berlombalah kalian dalam urusan kebaikan. Saya berharap lomba ini dapat menghadirkan anak-anak yang tangguh dan menghindari perilaku buruk terhadap narkoba, meroka, minuman keras dan lainnya,"ungkapnya.
           
Sementara itu menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, tujuan diadakannya lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Jawa Barat untuk membangun iklim kompetisi dikalangan sekolah. Serta mewujudkan pola hidup sehat dari diri sendiri sebagai sarana meningkatkan kualitas sekolah sehat dan berprestasi.
           
"Mudah-mudahan dapat menjadi juara dan semoga bisa menjadikan kita semangat dalam menciptakan lingkungan sehat di sekolahnya masing-masing," imbuhnya.

Kabiro Yansos Pemprov Jabar Daddy Iskandar mengatakan jika kesehatan sudah menjadi kebutuhan utama tidak perlu ada lagi lomba sehat seperti ini. Namun menurutnya, bangsa Indonesia harus ada stimulun dengan lomba atau penghargaan untuk dapat menggerakan program kesehatan.

Kata Daddy lomba ini sebenarnya hanya berbentu formal saja dan bukan tujuan utama karena kesehatan memang harus menjadi sebuah kebutuhan.

"Lomba sehat ini harus menjadi kebutuhan dan lomba ini bukan menjadi tujuan utama. Mudah-mudahan ini bisa memberi makna dan Bandung bisa terus jaya,"pungkasnya. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama