» » 35 Persen Perempuan Menjabat di SKPD Pemkot Bandung

BANDUNGWEBS.COM - Wakil Walikota Bandung Oded M Danial beserta Sekretaris Daerah Yossi Irianto menghadiri peringatan Hari Ibu ke-87 Tingkat Kota Bandung tahun 2015 di Plaza Balaikota, Jalan Wastukancana No 2, Senin (28/12).

Dalam sambutannya, Oded M Danial mengutarakan jika isu utama yang kini dihadapi kaum ibu saat ini antarai lain tentang kesetaraan gender, traficking, kemiskinan, korban kekerasan dalam rumah  tangga dan pemeranan diri dalam pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan.
           
Namun begitu meski terkendala persoalan-persoalan tadi, Oded menambahkan kaum perempuan secara bertahap mampu mengatasinya, karena dari aspek sosial sudah ada perubahan paradigma yang menggeser peran dari domestik ke peran publik dan menjadi mitra sejajar kaum pria.
           
"Pergerakan peran itu misalnya dicirikan meningkatnya jumlah kaum wanita yang menjadi pejabat publik, pengusaha dan profesi lain yang biasanya didominasi kaum pria,"ujarnya.
           
Dengan seperti itu, ia berujar bahwa kaum ibu yang dimasa lalu terkesan tidak berdaya, terdiskriminasi dan terpinggirkan secara berangsur mulai berkurang dan kini berubah menjadi agen perubahan yang memberi warna pembangunan.
           
Maka dari itu, ia berharap peringatan hari ibu tahun ini bisa menambah dan meningkatkan daya saing terhadap pemenuhan hak-hak perempuan.
           
"Peringatan Hari Ibu tahun ini mudah-mudahan meningkatkan daya saing dan menciptakan lingkungan yang kondusif terhadap pemenuhan hak-hak perempuan dan anak,"ungkapnya.
           
Sementara itu menurut Yossi Irianto ada sekitar 35 persen kaum perempuan yang menjabat di SKPD Lingkungan Pemkot Bandung. Menurutnya hal itu sudah mulai sesuai dengan kesetaraan gender.
           
"Bahkan 35 persen dengan kesetaraan gender ada pejabat-pejabat dari kaum perempuan. Kita juga akan mulai dari kecamatan dan kelurahan,"pungkasnya. (cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama