» » Hari Anti Korupsi Internasional akan Digelar di Kota Bandung

BANDUNG - Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional 2015 rencananya akan digelar di Kota Bandung. Kegiatan tersebut akan berlangsung 10-11 Desember nanti. Dengan puncak acara dilaksanakan di Gedung Sasana Budaya Ganesha (sabuga).

Dalam acara puncak peringatan, Presiden RI Joko Widodo dipastikan akan menghadiri kegiatan tersebut.
Hal tersebut dikatakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balaikota, Senin (7/12/2015). Seusai mempimpin rapat persiapan peringatan Hari Anti Korupsi.

"Alhamdulilah persiapan sudah matang, Presiden Jokowi hadir, acara berlangsung dua hari fokusnya di Sabuga," ujarnya.
           
Ridwan Kamil mengatakan sebanyak 38 acara berbentuk seminar atau pawai anti korupsi yang dilakukan oleh komunitas sebagian telah digelar, tak hanya itu ada 151 acara lainnya yang digelar juga di tingkat keluraha. demi kelancaran arus acara
           
Selain itu, nantinya sebanyak 3.000 kelas yang terdiri dari siswa SMP dan SMA di Kota Bandung yang akan membuat pernyataan anti korupsi, hal itu diharapkan semakin meluasnya semangat anti korupsi di Kota Bandung.
           
Menariknya di Kota Bandung menurut wali kota akan dilantik forum pemantau Zona Integritas. 10 orang yang dipilih dari berbagai elemen tersebut seperti Unpad, Kementrian PAN, LSM dan Komunitas dan unsur lain, Ridwan berharap momentum hari anti korupsi menjadi titik berangkat nilai-nilai integritas di Kota Bandung yang dilakukan secara sistematis.
           
Kedepannya forum ini juga akan melahirkan forum-forum di tingkat kelurahan berbasis integrase. Hal itu bertujuan agar birokrasi mudah dipantau banyak pihak.
           
"Nanti forum ini melahirkan forum-forum di kelurahan berbasis integerasi, tujuannya agar birokrasi di pantau banyak pihak," katanya. (al/cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama