» » Oded Kukuhkan Keluarga Sakinah Teladan Kota Bandung 2015

BANDUNG - Keluarga adalah miniatur dari surga, bahkan ada ungkapan "baitii jannati" rumahku surgaku. Dalam memimpin sebuah keluarga haruslah mencontoh Rasulullah SAW, banyak nilai-nilai kehidupan yang dapat dipetik, yang bisa menciptakan keluarganya sakinah, mawaddah dan warahmah, yakni keluarga yang tenang, tenteram, damai, bahagia.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial saat menghadiri acara Pengukuhan Keluarga Sakinah Teladan Kota Bandung di Kantor Kementrian Agama Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Senin (28/12/2015).

Lebih lanjut dalam sambutannya Oded mengingatkan bahwa Agenda pengukuhan keluarga sakinah teladan Kota Bandung jangan dijadikan tujuan utama, akan tetapi jauh lebih penting lagi yakni meningkatkan dan mewujudkan keluarga sakinah dan membangkitkan akidah di lingkungan masyarakat.

"Saya berpesan, agenda ini bukan dijadikan tujuan utama, tetapi bagaimana kita mewujudkan keluarga sakinah secara nyata dan membangkitkan akidah di lingkungan masyarakat kita, di Kota Bandung," ujarnya.

Dikatakan Oded jika melihat dari sejarah Rasullulah SAW ada hal hal yang harus dilakukan dalam membangun sebuah keluarga yang sakinah. Salah satu diantaranya adalah dengan mengajak anggota keluarga istri dan anak anak untuk terus beribadah kepada Allah SWT.

"Saya berpesan dekatkan keluarga kita istro anak untuk dapat mencintai Al Quran," ucapnya.

Oded menilai keluarga yang mencintai Al Quran akan senantiasa mendapat keberkahan dan akan lebih memdapatkan ketenangan dalam kehidupan sehari hari.

Dalam acara tersebut sebanyak 6 pasangan dari berbagai kecamatan di Kota Bandung mendapat penghargaan sebagai keluarga sakinah teladan 2015.

Pasangan juara pertama terbaik dinobatkan kepada pasangan perwakilan dari kecamatan Astana anyar. Nantinya perwakilan tersebut akan diikut sertakan pada lomba yang sama di tingkat provinsi. (Cep/Al)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama