» » RT-RW Ujung Tombak Penghijauan Kota Bandung untuk Kembali Sejuk

MALAM APRESIASI
JUARA LINGKUNGAN BANDUNG 2015

BANDUNG - Walikota Bandung Ridwan Kamil menghadiri malam apresiasi juara lingkungan Bandung 2015 di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Selasa (11/1). Turut hadir juga Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bandung Hikmat Ginanjar.
           
Kegiatan lomba juara lingkungan Kota Bandung telah dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2015 – 10 Desember 2015. Lomba tersebut diikuti oleh 146 kelurahan dari 151 kelurahan yang ada di Kota Bandung.
           
BPLH sendiri bekerjasama dengan PT Indaco Warna Dunia, sebuah perusahaan cat asal Solo untuk kelangsungan acara tersebut.
           
Menurut Ridwan Kamil, di tahun 2016 ini dirinya ingin melakukan penghijauan di Kota bandung. Maka dari itu acara yang digagas oleh BPLH dan PT Indaco Warna Dunia ini sejalan dengan visi yang diusung oleh Pemkot Bandung untuk penghijauan di kewilayahan.
           
"Sukseskan tahun 2016 di RT dan RW sebagai penghijauan Kota Bandung,"ucapnya.
           
Dengan melakukan penghijauan, dirinya ingin mengembalikan suhu yang sejuk di Bandung. Sehingga ia menitipkan kepada kepala kewilayahan yang hadir pada malam apresiasi tersebut untuk memperbanyak menanam pohon di wilayahnya masing-masing.
           
"Perbanyak menanam pohon baik dijalan, di dinding atap rumah atau pagar,"ungkapnya.
           
Sementara itu Hikmat Ginanjar berujar dari 146 taman kelurahan yang mengikuti lomba, diperoleh 30 taman masing-masing dari kategori kawasan tertata dan 30 taman dari kawasan padat.
           
Ia menambahkan ke-60 taman tersebut telah berhasil masuk dalam 30 besar dan telah dilakukan verifikasi oleh dewan juri yang terdiri dari SKPD, NGO dan Tokoh Masyarakat.
           
"Setelah dilakukan verifikasi diperoleh 8 juara dari masing-masing kategori dan akan diberikan penghargaan dari Walikota Bandung," tuturnya.
           
Ia berharap dengan adanya lomba ini semangat gotong-royong bisa kembali tumbuh di masyarakat Kota Bandung.

Berikut adalah juara-juara di malam apresiasi juara lingkungan Bandung 2015 :

Kategori Pemukiman Padat :Juara 1 RW 1 Kelurahan Cibuntu; Juara 2 : RW 2 kelurahan Babakan Ciparay; Juara 3 : RW 3 Kelurahan Pasir Impun; Juara Favorit 1 : RW 11 Kelurahan Maleer; Juara Favorit 2 : RW 2 Keluarahan Sukagalih; Juara Favorit 3 : RW 1 Kelurahan Karasak; Juara Favorit 4 : RW 4 Kelurahan Cicadas.

Kategori Pemukiman Tertata : Juara 1 : RW 5 Kelurahan Cisaranteun Endah; Juara 2 : RW 8 kelurahan Cihaur Geulis; Juara 3 : RW 4 keluarahan Pasir Endah; Juara Favorit 1 : RW 2 Kelurahan Gegerkalong; Juara Favorit 2 : RW 9 Kelurahan Derwati; Juara Favorit 3 : RW 7 Kelurahan Cigadung; Juara Favorit 4 : RW 5 kelurahan Antapani Wetan; Juara Favorit 5 : RW 6 Kelurahan Cijagra. (Cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama