» » Bandung Barat Juga Berlakukan KTP Seumur Hidup

BANDUNGWEBS.COM - Masa berlaku Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda sudah habis? Jangan khawatir, KTP tersebut tetap berlaku. Sebab, berdasarkan Pasal 64 ayat (7) Undang-Undang No. 24 Tahun 2013, KTP elektronik untuk warga negara Indonesia berlaku seumur hidup. Keputusan tersebut sesuai dengan Edaran Menteri Dalam Negeri No. 470/295/SJ tanggal 29 Januari 2016 perihal KTP-el yang ditujukan kepada gubernur, bupati/wali kota seluruh Indonesia.

“Bahkan, KTP-el yang diterbitkan sebelum Undang-Undang No. 24 Tahun 2013 juga ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP-el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup. Tidak perlu diperpanjang walaupun batas masa berlakunya sudah habis,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung Barat H. Wahyu Diguna, K.; S.H.; M.Si. di Kantor Kabupaten Bandung Barat, Jln. Padalarang-Cisarua KM 2, Desa Mekarsari, Ngamprah, Jumat (12/2/2016).

Kepada Kepala SKPD di lingkungan Bandung Barat; pimpinan instansi vertikal/BUMD/BUMN; para camat se-KBB; pimpinan media cetak dan elektronik; serta para penyelenggara layanan publik, Wahyu Diguna meminta maklum dan mengetahui serta melaksanakan ketentuan yang berlaku. Khusus para camat, mereka diminta menyebarluaskan ketentuan tentang KTP-el yang berlaku seumur hidup ini dan tidak perlu diperpanjang, melalui Desa, RT dan RW. (BW)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama