» » Gartap II Bandung Cimahi Siapkan TMP Baru di Padalarang

BANDUNGWEBS.COM - Daya tampung Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, yang berlokasi di Cibeunying Kidul, Kota Bandung sudah hampir penuh. Sebagai langkah antisipasi, Garnisun Tetap (Gartap) II/Bandung-Cimahi selaku pengelola TMP sudah mulai mempersiapkan lahan pemakaman yang baru di Kampung Tipar Timur, Desa Laksana Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Sebenarnya bukan tempat pemakaman yang baru, sudah lama ada hanya saja bukan sebagai TMP. Nama tempat pemakamnya, Taman Makam Bahagia.

Kepala Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) II/Bandung marsekal pertama  (Marsma) TNI Sun Sudharta mengatakan, TMP Cikutra sudah penuh sehingga perlu dicarikan TMP yang baru. Taman Makam Bahagia yang selama ini khusus bagi pemakanan anggota TNI akan difungsikan menjadi TMP sebagai pengganti TMP Cikutra.

"Taman Makam Bahagia cocok dijadikan pengganti TMP Cikutra, dari sisi luasannya memadai sekitar 12 hektare.  Tentunya sebelum dijadikan TMP, terlebih dahulu perlu dilakukan penataan. Nantinya selain untuk pemakaman para pahlawan juga buat anggota TNI yang dinilai telah berjasa pada bangsa dan negara," kata Marsma TNI Sun Sudharta seusai menghadiri kegiatan "Penghijauan Bersama TNI, Polri, Pemda, dan Masyarakat," di Taman Makam Bahagia, Padalarang, Rabu (10/2/2016).

Menurutnya, dengan luasan 12 hektare sangat memadai untuk sebuah TMP. Hingga kini di taman Makam Bahagia baru ada 50 makam, sementara lahan yang masih luas itu belum termanfaatkan. (BW)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama