» » Pembukaan PON XIX di Gelora Bandung Lautan Api?

BANDUNGWEBS.COM - Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil optimis pembukaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX tahun 2016 dapat dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage.

"Menyikapi PON Jabar kita sampaikan berita baik, per tanggal 10 Februari stadion Gelora Bandung Lautan Api sudah bisa diperbaiki untuk persiapan PON karena sudah ada clearance dari Bareskrim, jika ada urusan hukum silahkan dilanjutkan tapi urusan perbaikan fasilitas dipisahkan dari urusan itu," ujar Ridwan Kamil.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka sekaligus memberikan arahan pada Rapat Anggota KONI Kota Bandung tahun 2015, di Hotel karang setra Jl. Bungur no.2 Bandung, Kamis (04/02/2016).

Lebih lanjut dikatakannya akan sangat disayangkannya uang rakyat beratus milyar tidak dapat digunakan untuk hajat besar seperti PON tidak dapat terlaksana di GBLA, "Nanti tanggal 10 Februari akan dilakukan pengecekan terakhir arahan Bareskrim oleh kejaksaan dan lainnya, jika perbaikan sudah boleh dilakukan saya meminta Koni Pusat untuk mengembalikan GBLA menjadi tempat pembukaan dan penutupan PON, sudah banyak investasi dilakukan, sayang jika uang rakyat ratus-ratus milyar tidak dimanfaatkan dan apalagi exit tol KM149 sudah dilakukan," tambah Emil.

Dalam rapat tersebut Ridwan menyampaikan pentingnya membangun kejujuran dalam olahraga, "Olahraga ini harus dibangun dengan martabat sportivitas, di jaman saya tidak boleh kejar status dengan cara yang keliru, kami tidak mau Bandung Juara hasil dengan membeli mencatut atlet yang bukan asli Kota Bandung, mau juara dua tiga lima bagi saya itu bukan tujuan.

Dikatakan Ridwan, "Silahkan daerah lain membajak atlet, namun bagi saya itu sudah melanggar garis merah, kita juara karena memang juara kalau belum kita pacu terus untuk berprestasi, bahaya jika ini menjadi nilai kahidupan warga Bandung akan berakibat generasi muda kita akan melakukan hal-hal yang sama di semua sisi kehidupan seperti mencontek dan lainnya," Pungkasnya.

Rapat tahunan anggota Koni Kota Bandung tersebut untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan selama tahun 2015 dan penyusunan program-program Koni tahun 2016.

Ketua Koni Kota Bandung, Aan Johana mengatakan, "Dukungan PON 2016 bulan september nanti, sekitar 40 persen skuad kontingen Jawa Barat itu adalah atlet-atlet kita yang berasal dari binaan Koni Kota Bandung, ini membuktikan pembinaan olahraga Bandung sangat konsisten dibanding daerah lain," ujarnya. (Cev/NW)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama