» » Saingi Radikalisme, Terorisme dan Aliran Sesat dengan Doktrin yang Benar


SUBANG - Ancaman radikalisme, terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu dan gerakan ajaran agama yang menyimpang seperti Gerakan Fajar Nusantara atau Gafatar, merupakan ancaman yang tengah terjadi di tengah masyarakat.

Menurut Komandan Korem (Danrem) 063 Sunan Gunung Djati (SGD), Kolonel Inf Sutjito aksi tersebut merupakan tindakan oknum-oknum yang menginginkan kekacauan di Persada Nusantara. Oleh karena itu harus kita saingi dengan memberikan pemahaman yang benar berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

”Para oknum-oknum yang menginginkan Indonessia kacau-balau masih berkeliaran di wilayah Persada Nusantara ini. Harus kita berantas dan kita saingi dengan doktrin-doktrin yag berdasarkan pada Pancasila dan Undang-Undang dasar (1945),” ujarnya pada saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0605/Subang, di Makodim Subang, Rabu (3/2/2016).

Sertijab Komandan Kodim 0605/Subang dari Letkol Arm Yani Ari Sasongko kepada Letkol Inf Budi Mawardi Syam.

Kemudian kata Sutjipto menghentikan gerakan radikalisme, terorisme dan penyimpangan ajaran agama diperlukan kebersamaan semua lapisan masyarakat.

”Tanpa kebersamaan semuanya akan menjadi sia-sia. Ajak seluruh lapisan (masyarakat) untuk menyetop gerakan radikalisme terorisme yang sudah merajalela ini,” ujarnya lagi.

Strategi yang diterapkan, lanjut Sutjito, sesuai UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI pada Bab IV pasal 7 mengenai Tugas Pokok dan Fungsi TNI tentang Operasi Militer selain perang, setiap prajurit TNI dituntut memiliki kepekaannya, kepedulian yang tinggi terhadap fenomena yang terjadi di wilayah masing-masing. Implementasi nyata dari deteksi dini untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan. Menjadi salah satu langkah cepat dalam penanganannya.

Acara Sertijab turut dihadiri Bupati Subang, Ojang Sohandi yang didampingi oleh Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih serta jajaran pejabat Muspida diantaranya Kapolres Subang, AKBP Agus Nurpatria, Ketua Pengadilan Negeri Subang, Ketua Kementerian Agama Kab Subang. (al/jbr)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama