» » Oded : Gratifikasi adalah Tindakan Korupsi


ODED M DANIAL MEMBUKA SOSIALISASI GRATIFIKASI DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN SE KOTA BANDUNG 

BANDUNGWEBS.COM - Sebagai upaya penyebaran informasi dalam memberikan pemahaman tentang gratifikasi yang merupakan tindakan korupsi, Wakil Wali Kota Bandung membuka kegiatan acara Sosialisasi Gratifikasi di Lingkungan Pendidikan jenjang SMA, SMK dan SMP se-Kota Bandung di Hotel Karang Setra, Jl. Bungur, Selasa (22/03/2016).

“Dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini adalah merupakan bagian dari perhatian dan fokus kita terhadap yang namanya gratifikasi di lingkungan Pemkot Bandung,” ujar Oded.

Dalam sambutannya, Oded menghimbau kepada para guru dan Kepala Sekolah SMA, SMK dan se-Kota Bandung untuk mendukung serta berperan aktif dalam upaya pencegahan tindakan korupsi melalui praktek gratifikasi.

“Harapan saya acara ini dapat dijadikan sebagai sarana atau fasilitas dan sharing untuk bertukar pikiran bagaimana caranya menghindari dan meminimalisir praktek-praktek gratifikasi di lingkungan kita,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Oded mengatakan bahwa sebab munculnya praktek gratifikasi karena terdapat perubahan karakteristik nilai di tengah masyarakat, “Adanya perubahan nilai-nilai di tengah kita menyebabkan munculnya tindakan gratifikasi. Padahal Tuhan telah berkata hati-hati karena di dalam kesenangan dunia, Tuhan menyimpan ranjau-ranjau di dalamnya dan apabila terjebak kita pasti hancur,” tuturnya.

Sementara itu, hal senada diungkapkan Kepala Inspektorat Kota Bandung, Koswara, bahwa upaya pencegahan praktek gratifikasi di lingkungan Pemkot Bandung dapat dilakukan dengan melakukan laporan melalui aplikasi e-gratifikasi.“Untuk para aparatur sipil negara di lingkungan Pemkot Bandung dapat melaporkan tindakan gratifikasi melalui aplikasi yang bernama e-gratifikasi,” jelasnya. (nw)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama