» » Polda Jabar Gelar Operasi Simpatik 2016 Selama 21 Hari

BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Moechgiyarto, SH.,M.Hum., Selasa (1/3/2016) memimpin upacara gelar pasukan Operasi Simpatik Lodaya 2016 di lapangan upacara Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung. 
 
Operasi Kepolisian Terpusat Simpatik Lodaya 2016 ini digelar selama 21 hari mulai 1 Maret sampai dengan 21 Maret 2016 di seluruh wilayah Jawa Barat. Operasi tersebut berbentuk Operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif, didukung kegiatan penegakan hukum untuk revitalisasi penerapan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu, parkir serta pengguna jalan dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas.

Jumlah personel yang terlibat dalam Operasi Simpatik Lodaya 2016 tersebut sebanyak 1.408 personel terdiri dari personel dari Polda Jabar sebanyak 270 personel dan dari Polres/Polrestabes jajaran Polda Jabar sebanyak 1.138 persenel. Target khusus Operasi Simpatik Lodaya 2016 yaitu penertiban lokasi-lokasi yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di sejumlah kota di wilayah hukum Polda Jabar.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Condro Kirono,MM.,M.Hum., dalam amanatnya yang disampaikan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Moechgiyarto, SH.,M.Hum pada pelaksanaan gelar pasukan Operasi Simpatik Lodaya 2016 mengatakan, konsep rencana operasi simpatik tahun 2016 ini adalah optimalisasi penerapan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu, parkir serta pengguna jalan dalam rangka menciptakan kamseltibcar lantas.

Manfaat Kawasan Tertib Lalu Lintas tegas Kakorlantas, saat ini masih kurang dirasakan oleh masyarakat, karena sentuhan dari stakeholder yang membidangi lalu lintas kurang optimal, sehingga pada moment Operasi Simpatik tahun 2016 kali ini, Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang sudah ada kita tingkatkan menjadi lokasi penggal jalan tertentu yang ditangani secara lebih terkoordinatif dan terprogram.(ALI)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama