» » Bandung Lautan Alumni ala HMI

BANDUNGWEBS.COM -Walikota Bandung Ridwan Kamil membuka acara jalan sehat Bandung Lautan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Bandung, Minggu (24/04/2016). Pada saat membuka acara, Ridwan didampingi oleh sang Ibu, Tjutju Sukaesih, yang juga merupakan alumni HMI tahun 1959.

Acara yang digagas oleh Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun HMI yang ke-50. Jalan sehat yang dilangsungkan di sekitaran Balai Kota Bandung ini bertujuan untuk mengampanyekan gaya hidup sehat.

“Sehat jasmani dan rohani untuk membangun negeri dan mengatasi masalah yang ada di Indonesia,” seru Daan Project Pop yang menjadi pembawa acara.

Ridwan Kamil mengucapkan selamat kepada para alumni HMI atas kiprahnya dalam membangun Indonesia selama 50 tahun. Menurutnya, HMI banyak memberikan kontribusi yang positif bagi Indonesia.

“Sebaik-baik manusia adalah diukur dari kebermanfaatan hidupnya. Saya melihat alumni HMI banyak berkontribusi untuk negeri ini,” tutur Ridwan dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini, hadir pula tokoh nasional Akbar Tanjung, mantan Ketua DPR RI yang turut meramaikan acara. Kegiatan yang diketuai oleh Ade Salmon ini menghadirkan alumni HMI dari seluruh penjuru dunia hingga Jepang dan Australia.

Selain kegiatan Jalan Sehat, KAHMI juga melakukan Gerakan Pungut Sampah sepanjang rute Jalan Sehat. Rute tersebut melewati Jl. Merdeka, Jl. Lembong, Jl. Tamblong, Jl. Asia Afrika, Jl. Ir. Soekarno, Jl. Suniaraja, Jl. Braga, Jl. Via Duct, Gedung Indonesia Menggugat,  dan kembali ke Balai Kota Bandung di Jl. Wastukancana. 

Acara ini diramaikan pula oleh bazaar dari berbagai pelaku industri di Kota Bandung. Kegiatan ini semakin semarak dengan berbagai aktivitas yang menyatukan para alumni dari berbagai penjuru negeri.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama