» » » BNN Sambut Keterlibatannya Dalam Tes Kesehatan

BANDUNGWEBS.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi menyambut baik rencana akan dilibatkannya mereka dalam melakukan tes kesehatan para calon Walikota dan Wakil Walikota untuk Pilkada 2017 nanti.

Kasie Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika BNN Kota Cimahi, Lucky Sugih Mauludin mengatakan,  tes urine yang akan dilakukan bagi para calon kandidat merupakan bentuk dan komitmen mereka.

"Hal ini juga sebagai pembuktian bahwa Walikota terpilih itu berkomitmen terhadap masalah P4GN," ujarnya kepada pewarta, Kamis (7/4).

Sejauh ini sudah ada komunikasi antara BNN Kota Cimahi dengan KPU Kota Cimahi yang merupakan induk penyelenggara Pilkada untuk membahas perihal rencana tes urine tersebut.

Apa yang menimpa Bupati Ogan Ilir (baru dilantik) sudah terjerat narkoba harus menjadi sebuah pembelajaran. Untuk itu, perihal rencana tes urine bagi para kandidat harus bisa terlaksana.

Terkait teknis pemeriksaan, jelas Lucky, mungkin nantinya pemeriksaan akan dilakukan secara khusus. Tes urin ini sangat sederhana pelaksanaannya. Jadi, hanya tinggal meningkatkan komunikasi dan sinergitas antara kedua instansi.

Pasca tes urine nanti, jika hasil membuktikan bahwa ada kandidat yang positif menyalahgunakan narkotika, maka harus digugurkan. Jangan sampai orang yang ingin menjadi pemimpin daerah, malah tidak bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya sendiri. (ha)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama