» » » Dinkes Awasi Ketat Penjualan Obat Khusus

BANDUNGWEBS.COM - Dinas Kesehatan Kota Cimahi akan meningkatkan pengawasan terhadap peredaran obat yang tidak diperjual belikan secara bebas seperti obat bius agar tidak terjadi penyalahgunaan di tengah-tengah masyarakat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Fitriani Manan mengatakan, langkah konkret yang akan dilakukannya guna mencegah hal itu adalah dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Cimahi, Satpol PP, serta BP POM untuk bersama-sama melakukan pemeriksaan terhadap klinik atau apotek.

"Jangan sampai apa yang terjadi kota dan daerah lain terjadi juga di Cimahi. Untuk itu, langkah preventif memang harus dilakukan," katanya, kepada pewarta, Minggu (10/4).

Menurutnya, sejauh ini di Kota Cimahi belum ditemukan adanya apotek yang menjual obat yang bisa disalahgunakan tersebut. Meski begitu, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap peredaran obat di Cimahi.

Keberadaan apotek atau klinik di Cimahi harus kembali divalidasi atau diverifikasi ulang terkait kepemilikan izinnya. Karena tidak menutup kemungkinan adanya apotek ilegal.

" Selama pengawasan, hingga saat ini belum ada toko obat yang kita temukan menjual obat secara bebas. Tentunya hal ini kita lakukan agar tidak terjadi penyalahgunaan obat di masyarakat," pungkasnya. (ha)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama