» » Ridwan Kamil Dianugerahi Gelar Tokoh Muda Pelopor Smart City

BANDUNGWEBS.COM - Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk kesekian kalinya menerima penghargaan atas kinerjanya membangun Kota Bandung. Kali ini, penghargaan diberikan oleh Taruna Merah Putih (TMP) di acara TMP Youth Fest 2016 yang diselenggarakan di Monumen Pejuangan, Jl Dipatiukur Kota Bandung, Minggu, (24 /04/2016). Penghargaan sebagai “Tokoh Muda Pelopor Smart City” tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait.

Dalam sambutannya setelah menerima penghargaan, pria yang akrab disapa Emil ini memotivasi seluruh pemuda di Kota Bandung untuk menjadi pemuda yang berakhlak baik, kreatif, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Jangan ngaku anak muda Indonesia kalau cuma gaul-gaul saja. Tapi anak muda Indonesia itu selain gaul, kamu juga harus hapal dan mengamalkan Pancasila. Jadi orang Bandung badan harus sehat, harus rajin olah raga, kreatif, dan punya akhlak dan budi pekerti yang baik.”

Dalam kesempatan tersebut, Emil juga mensosialisasikan beberapa program terbaru di Kota Bandung, seperti program Magrib Mengaji dan pembangunan gedung Creative Center.


“Anak Bandung harus pinter-pinter, kreatif. Tahun ini, saya bikin bangunan 6 lantai, Creative Center, di Jalan Laswi. Itu adalah bangunan Creative Center untuk anak muda, pertama di Indonesia,” jelas Emil. “Ikuti program Magrib Mengaji. Bada Magrib jangan nongkrong-nongkrong tidak jelas. Sejam dalam sehari ke mesjid, sholat, mengaji. Insya Allah jodohnya cepat datang,” tambahnya, disambut dengan kelakar oleh ratusan pemuda yang menjadi peserta TMP Youth Fest 2016.

Selain Emil, penghargaan juga diberikan kepada tujuh penerima lainnya, diantaranya adalah Ketua Hipmi Jawa Barat Jodi Janitra, Mahitala Universitas Parahyangan, Founder Ouval Research Rizky Yanuar, Pure Saturday, Sembilan Matahari, Kapten Persib Atep Rizal, dan CEO Gojek Nadiem Makarim. Penghargaan diberikan atas kiprah para tokoh muda tersebut dalam berinovasi membangun Indonesia.

Kegiatan yang diketuai oleh Nico Siahaan ini diikuti oleh 5000 pemuda dari Kota Bandung dan kota-kota lain di Jawa Barat. Acara yang digelar dalam rangka ulang tahun TMP ke-8 ini juga melibatkan 40 kelompok kreatif di Kota Bandung.

Menurut Ketua Umum DPP TMP Maruarar Sirait, para pemuda harus menjadi motor penggerak menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN. “Kita jangan cuma jadi penonton, tetapi harus menjadi pemenang,” tutur pria yang akrab disapa Ara Sirait itu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Deputi Menteri Pariwisata Bidang Kelembagaan Kepariwisataan Achmad Syah, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, perwakilan dari Polda Jabar Penyanyi Edo Kondologit, dan Farhan. Acara berlangsung mulai pukul 07.00 sampai pukul 12.00. (CEP/NW)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama