» » Walikota Bandung Terima Tim Verifikasi BBGRM

Guna mewujudkan suksesnya Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kota Bandung, seluruh pihak harus bersemangat dan berupaya untuk membuktikan kinerja yang terbaik dalam BBGRM. Selain itu, Kota Bandung juga dianggap mampu menjadi juara dan mewakili provinsi Jawa Barat untuk BBGRM di tingkat nasional. 

BANDUNGWEBS.COM - Guna mewujudkan suksesnya Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kota Bandung, seluruh pihak harus bersemangat dan berupaya untuk membuktikan kinerja yang terbaik dalam BBGRM. Selain itu, Kota Bandung juga dianggap mampu menjadi juara dan mewakili provinsi Jawa Barat untuk BBGRM di tingkat nasional. 

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial saat menerima tim verifikasi lapangan lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat provinsi Jawa Barat di Rancasari, Kota Bandung, Senin (11/4/2016). 

"Ada tiga pilar dalam membangun Bandung, yakni inovasi, desentralisasi dan kolaborasi. Kata lain kolaborasi yakni gotong royong, dan kita sudah terapkan,"ujar Oded.

Oded menjelaskan selain pilar inovasi yang bertujuan untuk mendorong, menggerakkan dan memberikan semangat untuk warga Kota Bandung untuk senantiasa tiada hari tanpa inovasi, masyarakat pun didorong untuk berkolaborasi, bergotong royong.

Sementara itu, ketua tim BBGRM Budi Setiadi mengatakan tim tersebut memverifikasi tiga kelurahan yang telah lolos administrasi. Dalam proses verifikasi tersebut diambil tiga besar untuk dilakukan recheking. Nantinya untuk juara pertama akan mewakili provinsi untuk tingkat nasional.

"Lomba BBGRM tingkat provinsi Jawa Barat, bukan semata semata untuk tingkat provinsi, tapi kami ingin mendapatkan calon juara nasional, karena terus terang saja dua tiga tahun ini Jabar tidak kebagaian nomor khususnya untuk kategori kelurahan," ujarnya. 

Menurutnya, untuk perlombaan tingkat nasional, Jawa Barat dalam dua tahun terakhir tidak mendapatkan nomor, khususnya untuk kategori kelurahan. Sementara untuk kategori desa, Jawa Barat masih mendapatkan nomor juara tiga, yang diperoleh desa Cangkuang, Kabupaten Garut. 

BBGRM merupakan implementasi dari peraturan menteri dalam negeri nomor 42 tahun 2005, tentang pedoman BBGRM yang merupakan rangkaian kegiatan yang diawali dari lomba dan pencanangan BBGRM yang akan digelar Mei mendatang. 

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai luhur untuk kepribadian bangsa yakni gotong royong," terangnya. (nw)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama