» » Galamedia Award : Ridwan Kamil Walikota Paling Kreatif

BANDUNGWEBS.COM - Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil menerima penghargaan sebagai Pemimpin Kreatif dalam acara malam penganugrahan Galamedia Award 2017. Terpilihnya Wali Kota Bandung dikarenakan metode kepemimpinannya dikota bandung banyak mempelopori pembangunan wilayah yang kreatif. Hal inilah menjadi perhitungan dalam terpilihnya Emil sapaan akrab Wali Kota Bandung tersebut.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Yossi Irianto yang mewakili Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil yang berhalangan hadir dalam acara Malam Penghargaan Galamedia Award 2017 di Grand Asrillia Hotel, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (15/02/2017).

"Alhamdulillah Wali Kota Bandung mendapatkan sebuah apresiasi dari galamedia award 2017. Ini merupakan jiri payah bapak wali karena usahanya dalam memimpin kota bandung yang kreatif sehingga pak wali mendapatkan penghargaan kategori pemimpin kreatif,"ujarnya.

Acara Malam Penganugrahan Galamedia Award ini sebagai peringatan ulang tahun Galamedia yang ke-17 dan merupakan acara pertama sebagai bentuk penghargaan bagi tokoh dan insan yang berkontribusi untuk pembangunan Jawa Barat.

Yossi mengatakan, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi pemerintah kota bandung untuk perubahan yang lebih baik lagi. Kota bandung yang terkenal sebagai kota pencipta gagasan-gagasan dan inovasi sebuah pembangunan tatanan kota di Indonesia.

"Ini akan menjadi motivasi bagi Wali Kota Bandung dan kita semua di pemerintah kota untuk terus membuat perubahan yang lebih baik lagi. Kita sedang mendorong untuk membuat inovasi lagi sebagi kota kreatif, Bandung meluncurkan bandung ekonomi kreatif untuk mengembangkan potensi kreatif yang ada dikota ini,"ujarnya.

Selain itu, Yossi menambahkan kota bandung sendiri memiliki banyak kelebihan, seperti dibidang pendidikan, wisata, gudangnya orang pintar dan banyak budayawan yang lahir dan tinggal di kota bandung. Sehingga menurut Yossi, ia mendapatkan ucapan terimakasih dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan dan ketua Koni Jawa Barat karena kontribusi dalam pagelaran Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat atas kontribusi 63 atlit dari kota bandung dan apresiasi dari Kementrian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) juga Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Kota ini memiliki banyak kelebihan dari kota-kota lain, karena disini tempatnya kreatifitas seperti pendidikan, wisata, gudangnya orang pintar dan disini banyak budayawan. Sampai saya dapat ucapan terimakasih dari bapak gubernur dan ketua koni jawa barat atas sumbangsih kota bandung mengirim 63 atlit pada saat pagelaran PON kemarin," imbuhnya.

Sumber Daya Manusia (SDM) kota bandung sangat melimpah dalam menimbulkan kreatifitasnya, konsep tiga dimensi diterapkan dalam mewujudkan pembangunan yang maksimal, dimana masyarakatnya yang baik, swastanya yang berpartisipasi dan pemerintahnya yang bersatu sehingga semuanya berkolaborasi. Jadi bagaimana inovasi dari Wali Kota Bandung memadukan kreatifitas dengan swasta untuk mewujudkan sebuah pembangunan tata kota yang menginspirasi kota lain.

"Di kota bandung, SDM nya sangat melimpah dalam menimbulkan kreatifitasnya. Dan konsep tiga dimensi diterpakan dikota ini, dimana masyarakatnya yang baik, swastanya yang berpartisipasi dan pemerintahnya yang bersama-sama dan berkolaborasi untuk memajukan tata kota yang dijadikan inspirasi bagi kota lainnya," pungkasnya. (Cep)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama